apa cuma di indonesia?

oke di setiap tempat dan setiap waktu ada kelakuan-kelakuan bodoh yang cuma ada di Indonesia tercinta. cuma di sini!! akan ada pemikiran yang bodoh juga dari saya. tetap di acara apa? “apa cuma di Indonesia? ntar dibajak negara tetangga loo!!

 

apakah cuma di Indonesia harga barang yang sudah di tulis tetap saja dipertanyakan? jadinya malah terlihat bodoh sih menurut saya. coba saja kalau penjualnya pintar deh. jawabnya dinyelenehin dibuat mahal dari harga aslinya. yang rugi juga yang beli. lagian juga sudah liat sendiri harganya dan jelas banget di depannya gitu lo. kalau bodoh mbok ya di tempat lain. jangan di depan saya. nanti malah tak omongin kan yang ketawa saya. bodoh sih haha.

apakah cuma di Indonesia sudah ada sajadah tetep aja dipasangin sajadah sendiri? itu maksudnya apa pak? mau pamer? apa takut kena najis? ini banyak banget saya temui pada saat jumatan. jelas banget kan kalau jumatan itu pasti ada sajadahnya yang panjang dan biasanya baunya sering apek(masjid mana ya?) dan itu juga biasanya di depan. sepengalaman saya sebagai seorang muslim yang taat solat jumat setiap jumat🙂, yang ngisi shaf(ini bener tulisannya gini?) depan biasanya orang tua. orangnya rapi, pake peci, kemeja koko, kadang sering batik, ada juga yang kotak-kotak, malah ada juga yang kemejanya koko batik kotak-kotak, beliau pake juga sarung, biasanya sih cuma pake cd dalemnya(kenapa saya tahu? wallahualam :)), ada juga yang pake celana panjang non jin(emang mau ospek ini? ya ga jaga wibawa aja, kayak presiden kita, susilo bambang wibawa, salah? suka-suka gue), tapi ada satu yang ga boleh ketinggalan yaitu sajadah. para bapak ini memakai set lengkap jumatan dengan wibawanya, kayak presiden kita, susilo bambang wibawa hahaha, oke beliau masuk masjid, dengan wajah yang wibawa, kayak siapa? ah sudahlah pak bambang, menatap seisi masjid, cari tempat yang kosong dan biasanya depan dan belakang itu penuh, jadi bapaknya cuma kedapetan jatah yang mepet-mepet dipepet bapak lainnya yang wibawa, kayak siapa? kayak wibawa!!! tanya aja lu kaya mbak-mbak indoapril, tapi tetep bapaknya dapet jatah yang ada sajadah panjangnya. timbul pertanyaan!! kan bapaknya bawa sajadahnya sendiri? nah itu! bapak-bapak sekarang memang gitu sih pengen pamer sajadah. padahal gambarnya juga sama, gambar Ka’bah. tapi aneh juga kalo gambarnya gambar tokoh anime gitu. ini mungkin buat adek-adek biar rajin solat, tapi serajin-rajinnya solat, tetep ga bayangin nyembah Allah, pasti nyembah tokoh animenya wkwkw. oke kembali ke topik. nah lo ngapain hayo bapaknya? ya apa boleh buat, sajadahnya dipake di atas sajadah yang panjang. tapi ngeselinnya lagi ngapain coba yang dipake cuma setengahnya. iya setengahnya!! mending kan di pake yang jumatan di luar masjid. malah bermanfaat, ya gak?(eka memang pintar. nyeheheh bercanda-bercanda. yang pinter biasanya nilainya dapet A, tapi saya B *curcol😥 ) saya pernah liat malah ada orang yang jumatan itu sajadahnya pake keset. wah itu subhanallah bangetttt. ga kaya bapak-bapak wibawa(udah ga nanya lagi? =_=)

ya pokoknya itu adalah salah dua dari “apa cuma di Indonesia?” seobservasi saya. mungkin ada observasi yang lainnya?? tunggu waktu dan tempat yang diridoi Allah. malam🙂

 

keep laughing!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s