pidato yang aneh

biarkan aku memulai tulisan ini dengan sebuah salam.

assalamu’alaikum !!

puji sukur kita terhadap apa yang diberikan Allah SWT semoga tidak luntur oleh kata ‘sukur’ yang salah dipergunakan. misalnya saat melihat orang dalam kesusahan, kita malah mensukurinya dengan konotasi yang negatif. iya, kata sukur itu punya dua makna yang perbedaan maknanya jauh. pertama jelas untuk kita berterima kasih kepada Allah SWT, la yang kedua malah diperuntukan untuk mengejek orang. pernah ga anda kesel banget sama seseorang dan ketika orang itu dalam kesusahan atau kesialan anda mengatakan, ” sukuuuurr raaa raimu mlebu got!!pangan kui pangan telekku. kuning-kuning bekas mangan batagor. pangan kui pangan!! sukuuuurrr!!”, naaah abis ngatain gitu terus plong hati kita dan kita malah bersukur kepada Allah. ah apa sih? ya perbedaan yang mencolok ini perlu diwaspadai. suukuurrr ra!! rangerti sing tak omongke hahahaa

dalam sebuah pertemuan menanyakan kabar juga penting. dan setiap orang tanya, “apa kabar sob?”, selalu dengan jawaban yang bohong. “ya baik” atau “sehat kok sehat”, jawaban itu semua adalah jawaban yang biasa ya dan bisa disebut jawaban yang formal. ga pernah aku menemukan orang yang jawabnya jujur misal, “apa kabar sob?”, “ga baik!!”, dan itu dengan nada yang ketus. ya heran aja kek orang yang jawab itu sok kuat padahal beban dihatinya itu banyak. ciiee yang punya beban hati. ya seharusnya itu bisa buat ajang curcol juga hehe. tanya kabar itu penting. dan jawab dengan jujur juga penting. gimana kalo tiba-tiba kita ga ketemu teman sudah bertahun-tahun masehi dan ternyata pas ketemu tiba2  dia mati begitu saja. kan ga lucu. lucu ding. eh ga tau ding masak orang mati diketawain. nah itu pentingnya jadi yang nanya kan juga bisa persiapan dulu. misalnya bawa p3k atau nyiapin ambulan di belakang. ngomong2 soal belakang, enak banget kayaknya kalau jadi spongebob dkk. pernah ga sih nonton adegan dimana spongebob membutuhkan sesuatu dan langsung tersedia di belakangnya. aku curiga deh di punggungnya dibangun mall tuh jadi apapun ada atau ga dia udah siap nelpon ilegal home shopping atau ga spongebob punya kantong ajaib kaya doraemon di punggungnya. aneh ya? yang nulis juga aneh hehe. tapi kalau di dunia nyata keren tuh. kira-kira pas nge-date(ini beneran nulis nge-date?apa punya yang buat di-datein?) pacar kita mau sesuatu kita tinggal menyembunyikan tangan kita ke belakang dan walaaa,” ini sayang! apapun yang kamu mau aku bisa kabulkan. bahkan pesawat sudah tersedia di punggungku. muah :*”, “iiih kamu co cuit banget ciiih. aku baru tahu punggungmu ada toserbanya. maksih ya”, ya sekiranya begitu. okeh balik lagi tentang kabar, pokoknya jika kamu tak jujur maka menyusahkan orang lain kaya yang nulis wkwkw

isi dalam sebuah pidato atau semacemnya itu menceritakan inti dari semua yang dibicarakan. sebenarnya isi adalah pemeran utama. jadi jika ga ada pembukaan atau penutup itu gapapa. yang penting intinya dapat tersampaikan. semua itu, pembukaan dan penutup, dalam format makanan hanyalah pemanis saja. ya isi adalah makanan utama. misal kamu lagi ke rumah makan, isi adalah makanannya dan pembuka dan penutup adalah es teh yang biasanya dipesan. sedikit info tentang mesan-memesan, saya sendiri kalo mesan makanan punya pemikiran bukan “apapun makanannya minumnya teh botol muspro”, tapi lebih ke “apapun makanannya seberapa lama anda melihat menu minuman endingnya pasti es teh”, sumpah itu true story brooh. “yak maaas saya mesan tante(mie tanpa telor) dan emmmm(sambil bolak-balik menu puluhan kali) emmmm(masih) emmmm ini….(mungkin udah lima menit) yaaa ini aja es teh!!”, dan mas-masnya pergi tanpa mengatakan apapun. mungkin dalam pikirannya kesal banget nunggu orang muter2 dan ternyata cuma es teh haha. kembali ke topik isi. isi dalam sebuah pidato itu adalah inti dari semua yang dibicarakan. oh udah yaudah. isi, jika anda melewatkan isi itu ada banyak kemungkinan. pertama anda terlalu bosan dan malah tertidur saking bosennya dengar bapak2 pidato dengan gaya yang kurang lebih sama sejak jamu sido pora muncul. kedua mungkin di sebelah anda ada teman bicara yang saking asiknya lupa ini lagi ada di acara apa malah ngomongin hal2 aneh misal eek di china atau semacamnya ga tau. ketiga mungkin ada gempa bumi saat memasuki isi. naaah kan udah dibilang isi itu penting jadi utamakan isi. kalo buat pidato ya isi dulu baru penutup gitu. ya isi adalah sesuatu yang utama seperti kamu isi hatiku. jangan kemana-mana ya isi hatiku🙂

penutup adalah sesuatu yang digunakan untuk menutup. anak sd aja tau kali. ya ada pembuka ada penutup. biasanya dengan rasa sok punya salah orang yang pidato ini minta maaf. padahal ga nyakitin beneran kok. yang nyakitin itu saat ditinggal kamu. jadi kamu di hati aja ya isi hatiku. apa sih??? ada juga untuk menutup sebuah pembuka ditutup dengan pantun. kayak

empat kali empat, enambelas

semapat ga sempat, harus dibalas

eh ga gitu ding ya. itu pantun penutup surat. lalu gimana emmm….mungkin perkalian yang lain

dua ratus tiga puluh empat kali dua ratus sembilan puluh tiga, saya ga tahu

tega tidak tega, maafkan kesalahan yang dulu-dulu

haha cukup sampai di sini ya. hati2 sampai tujuan yaaa!!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s